Jumat, 23 Juli 2010

sejarah tamiya

siapa yang tidak tau tamiya pastinya semua tau kan? tapi apa tau sejarahnya?
ni dia sejarahnya

1946 : Yoshio Tamiya mendirikan pabrik penggergajian kayu di kota Shizuoka.
1947 : Divisi pembuatan model kit dari kayu dibentuk.
1953 : Pabrik penggergajian ditutup, Tamiya mengkhususkan diri pada pembuatan model kit dari kayu.
1960 : Tamiya, Inc. mulai memproduksi
1968 : Tamiya jadi perusahaan model kit pertama di Jepang yang ikut pameran di Nuremberg Toy Fair, Jerman.
1976 : Tamiya merilis R/C Porche 934 Turbo bertenaga listrik dengan skala 1/12. Rilis ini memacu populeritas mobil radio kontrol.
1977 : Shunsaku Tamiya jadi Presiden dan Pemimpin Eksekutif Tamiya Plastic Model, Co. Seri Mobil Sport mulai dipasarkan.
1981 : Tamiya meluncurkan Seri Sepeda Motor skala 1/12.
1984 : Shunsaku Tamiya diangkat menjadi Presiden dan Pemimpin Eksekutif Tamiya, Inc.
1987 : Mobil “Racing Mini 4WD” skala 1/32 yang diproduksi sejak setahun sebelumnya, mencapai total penjualan 10 juta unit.
1988 : Pendiri Tamiya, Inc., Yoshio Tamiya meninggal dunia pada usia 83 tahun.
1989 : Tamiya Amrica, Inc. didirikan di Los Angeles, California, Amrik. Masih pada tahun yang sama, dibuka cabangnya di Eropa.
1995 : Cabangnya di Filipina didirikan, Tamiya Philipines, Inc.
1996 : Tamiya Kakegawa R/C Circuit dibuka di Kakegawa, Shizuoka, Jepang.
Masuk di Indonesia sejak 1980, Pemecah rekor adalah Duajee Production. Tamiya tim ini mampu melewati lintasan dengan ketinggian 5, 95 meter sebanyak tiga kali tanpa ganti baterei. Hasil ini lebih tinggi dari rekor sebelumnya setinggi 4,4 meter yang dicetak Mei silam. Atas prestasinya ini, mereka dianugerahi sertifikat oleh Museum Rekor Indonesia (MURI). Menurut Manajer MURI Paulus Pangka, sertifikat yang ke-928 ini masuk dalam kategori "paling".

Tamiya adalah permainan mobil balap ala Jepang. Masuk di Indonesia sejak 1980, kepopulerannya sempat dikalahkan oleh permainan gasing. Bersamaan dengan penayangan film animasi tentang Tamiya di satu stasiun televisi swasta, orang kembali menggemarinya. Berbeda dengan mainan mobil balap lain, keasyikan permainan ini bukan karena adu kecepatan tetapi ditekankan pada kehandalan merakit. Mobil Tamiya tidak dijual dalam bentuk jadi, hanya berupa spare part atau komponen. Pemain lah yang harus pintar-pintar merakit dan mengkombinasikannya dengan peralatan yang tepat agar dapat menghasilkan mobil balap yang terhebat

Dua seri terlaris model mobil di Jepang oleh boom kali. 2005 total penjualan sebesar 100 juta 7.000 Senin 8 juta sekarang.
Struktur dan Organisasi

Skala (kecuali beberapa) 1 / 32 dan telah. Ini adalah ukuran baterai AA yang mudah ke dalam dua buku. Daya baterai AA dua buku dan satu di FA-130 potong ukuran motor, tentang kekuasaan diserahkan kepada kombinasi poros shaft dan roda gigi, four-wheel drive. Produk-produk konvensional, dan dua sayap mahkota gigi pada kedua ujungnya dari dua baling-baling poros, dan peralatan meja disebut pinion dan motor Supagia dua roda gigi pada masing-masing, total tujuh peralatan individu pengurang dalam drive. Tergantung pada jenis rasio pengurangan 11,2-3,5 derajat, ada banyak produk untuk memilih dua gigi rasio. Dekat dengan as roda dari motor dan dua-tahap pengurangan, mahkota gigi dalam bentuk dua cabang di mana poros kardan dari as roda melalui tahap-tahap lain.

Chasis MS terbaru (empat wheel drive mini-PRO) adalah limbah untuk meletakkan keluaran poros motor dan poros baling-baling di kedua badan pusat.
Drivetrain

Jika Reshingutaipu, MS adalah dua-wheel-drive chassis lebih mudah daripada hanya menghapus poros baling-baling (FM / FM di Super FF, MR yang lain) juga dapat hal. Namun, MS di 2WD juga menggunakan model tradisional motor (dalam hal ini dan MR), yang dapat dengan mudah menarik hal melalui roda gigi atau tidak ingin mengemudi. Saham tidak memiliki negara diferensial, apa yang disebut "roda empat langsung terhubung" untuk negara, yang tentu saja lebih dari sudut yang lambat dan yang berani dua-wheel-drive (meskipun peraturan resmi dan satu poros baling-baling dan sayap penggantian dua-wheel-drive kombinasi dari roda melalui full-time 4WD adalah dilarang). Wanueihoiru juga telah dijual pada mekanisme kemudi diferensial dan, oleh peraturan perlombaan melarang roda dua drive, juga dilarang untuk Wanueihoiru ras.
Jenis kimia utama alat

Kedua bagian perakitan pada dasarnya tidak memerlukan perekat, yang dapat berkumpul di Sunappufittokitto dihentikan atau unit pelayanan. Namun, perekat adalah lebih baik untuk memiliki beberapa bagian dan ban. Modifikasi yang sering digunakan untuk memperbaiki bahkan ketika perekat, cyanoacrylate (instan perekat) dan FRP dan perekat yang digunakan untuk perekat resin epoksi. Dari Tamiya, alat ini dirilis untuk keempat wheel drive, mini-tinggi alat berkualitas juga sangat mahal harga sedikit.
Load disqus comments

0 komentar